Tangkahan
Destinasi

Tangkahan

 

Tangkahan di Sungai Batang Serangan adalah pintu penyeberangan dari kawasan pemukiman menuju zona pemanfaatan Taman Nasional Gunung Leuser seluas 3.837,77 hektar. Kawasan ini kemudian bertransformasi menjadi lokasi ekowisata internasional sejalan dengan pertumbuhan akomodasi dan kegiatan para pemuda lokalnya yang dididik menjadi tenaga rangers dan pemandu wisata profesional.

Alamnya yang menawan, membuat tidak cukup seminggu lamanya untuk merasakan seluruh sensasi alam liar kawasan ekowisata Tangkahan. Atmosfir sungai dan hutan yang begitu lengkap di pertemuan sungai buluh dengan sungai batang serangan menghanyutkan para pencari ketenangan ke dalam suasana desa yang menjadikan masa liburan selalu terasa lebih cepat berlalu.

Selain atraksi sungainya yang mengundang berbagai aktivitas piknik seperti mandi, memancing, dan menjala, Tangkahan juga memiliki ikon khas kegiatan memandikan gajah jinak yang dikelola oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser di sungai.

Tangkahan telah berkembang menjadi destinasi yang cocok untuk aktivitas keluarga maupun petualangan alam liar yang menantang dan penuh kejutan. Berbagai paket trekking untuk menyaksikan rimba Taman Nasional Gunung Leuser disediakan oleh para pengelola dan pemandu lokal yang sangat menguasai kondisi alam liar

Jelajahi Ekowisata Tangkahan

Bagaimana cara menuju kesana?

Medan adalah hub internasional terdekat ke Kab.Langkat. Dengan bandara berstandar internasional Kualanamu, Medan yang melayani maskapai penerbangan domestik dan internasional utama dari kota-kota besar di Indonesia dan Asia Tenggara.

 

Tangkahan berlokasi di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Wisatawan yang ingin ke Batu Rongring dapat melalui 2 jalur yaitu melalui Stabat dan melalui Bukit Lawang